Monday, December 5, 2016

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik

Cara Bercocok Tanam Selada Secara Hidroponik on http://slosa.blogspot.com/2016/08/cara-bercocok-tanam-selada-secara-hidroponik.html - Ada dua kelompok budidaya selada di Indonesia, untuk salad pertama meninggalkan bentuk tubuh bulat longgar daun lembut lebih bentuk.

Metode ini adalah metode budidaya hidroponik. Yaitu budidaya menggunakan tanaman bentuk utama media unsur air.

Bagaimana Selada tumbuh dalam budaya di rumah dengan alat-alat sederhana:

1. Langkah pertama tentang bagaimana untuk tumbuh selada hidroponik untuk membuat media tanam. Siapkan bak plastik untuk penanaman kontainer selada. Kemudian, menyiapkan dan styrofoam atau gabus untuk tempat netpot. Membuat lubang di styrofoam dengan diameter sekitar 5 cm atau menyesuaikan ukuran netpot. Berikan jarak antara lubang sekitar 15 cm ruang untuk memberikan tanaman selada tumbuh sebagai orang dewasa. Styrofoam akan dipublikasikan nanti bak plastik.

2. Langkah berikutnya adalah untuk menabur benih. Sebuah media penyemaian umum digunakan adalah rockwool. Media telah, karena memiliki kemampuan yang baik untuk tumbuh ditaburkan untuk menyerap air, sehingga kecambah benih. Hasil imbang ini dilakukan ketika benih akar dan tumbuh beberapa daun. Ketika benih selada dapat dipindahkan ke netpot media tanam.

3. Langkah berikutnya adalah untuk pindah ke netpot benih selada. Netpot dalam bentuk pot atau wadah kaca dengan lubang berukuran besar di sisi pot untuk tempat tumbuh akar. Anda bisa mendapatkannya di toko atau dibuat dari tanaman kaca menggunakan plastik berlubang. Memindahkan benih netpot selada hati-hati. Membuat netpot media tanam dengan campuran pasir dan kerikil atau batu wol bahan bakar topi.

4. Langkah terakhir tentang bagaimana untuk tumbuh selada hidroponik sampai benih pada mandi media tanam yang sudah disiapkan. Isi bak mandi dengan nutrisi cair. Berikan setiap netpot sudah berisi benih dalam styrofoam lubang. Kemudian, tempatkan Styrofoam sudah dengan netpot atas bak sudah diisi dengan larutan nutrisi diisi. Jika Anda memiliki, Anda dapat merawatnya dan menunggu panen.

Oke jadi bagaimana tanaman selada di bidang hidroponik, good luck.



No comments:

Post a Comment